ETIKA DALAM BER MEDIA SOSIAL

  • Bagikan

Kenapa dalam bermedia sosial harus ber etika : Etika menjadi penting dalam bermedia sosial agar kita dapat menghargai budaya bangsa lain tanpa merendahkannya, serta bisa mengatur tata cara pengetikan agar tutur bahasanya dapat diterima oleh individu atau kelompok pada media sosial tersebut.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan media sosial?

Media sosial atau sering juga disebut sebagai sosial media adalah pelantar digital yang memfasilitasi penggunanya untuk saling berinteraksi atau membagikan konten berupa tulisan, foto, video, dan merupakan pelantar digital yang menyediakan fasilitas untuk melakukan aktivitas sosial bagi setiap penggunanya. Apa yang terjadi jika seseorang tidak memiliki etika yang baik: Seseorang yang kurang mempunyai etika dalam berinteraksi dengan sesama manusia dapat menjadi salah satu faktor seseorang kurang diterima oleh masyarakat sekitar, misalnya tidak sopan, tidak menghargai orang lain, kurang tata krama, perkataan sering menyinggung hati orang lain .

Apa saja etika dalam menggunakan media sosial:

  1. Pergunakan bahasa yang baik. …
  2. Hindari Penyebaran SARA, Pornografi dan Aksi Kekerasan. …
  3. Kroscek Kebenaran Berita. …
  4. Menghargai Hasil Karya Orang Lain. …
  5. Jangan Terlalu Mengumbar Informasi Pribadi. …

Apa saja dampak positif dari media sosial?

Tak melulu memiliki dampak negatif, media sosial juga mempunyai sisi positif. Dengan adanya teknologi ini kita bisa dengan mudah bertemu serta berinteraksi dengan teman lama yang sudah terpisahkan jarak. Selain itu, kita juga bisa terung mengikuti perkembangan kehidupan keluarga dan teman-teman kita.

Apa manfaat media sosial bagi generasi muda?

Kesempatan untuk berbagi dan mengekspresikan diri: Media sosial memberikan wadah bagi remaja untuk mengekspresikan kreativitas mereka, berbagi pendapat, dan m

enunjukkan bakat mereka melalui konten seperti foto, video, dan tulisan. Ini dapat meningkatkan kepercayaan diri dan pengembangan identitas mereka.

Apa saja yang tidak boleh dilakukan di media sosial?

Memproduksi, menyebarkan dan/atau membuat dapat diaksesnya konten/informasi tentang hoax, ghibah, fitnah, namimah, aib, bullying, ujaran kebencian, dan hal-hal lain sejenis terkait pribadi kepada orang lain

Kesimpulan: jadi apabila kita menggunakan sosial media dgn baik maka beragam informasi yg disajikanya juga akan bernilai baik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

adplus-dvertising